Pakai Warna Ini untuk Rumah Minimalismu!

Posted by mct on

Ada banyak orang yang memilih untuk membeli rumah mungil sebagai rumah pertama. Pertimbangan ini karena banyak orang yang masih belum banyak yang memiliki kebutuhan akan rumah besar. Sehingga membeli rumah yang secukupnya.

Ketika mendesain rumah kecil yang minimalis, banyak orang yang salah kaprah dan asal melakukan dekorasi interior. Padahal rumah minimalis cantik tentunya harus dipikirkan desainnya sedemikian rupa. Karena, salah mendesain dan memilih warna interior, rumah bisa jadi terasa semakin sempit dan juga gerah.

Kini banyak perumahan yang mendesain rumahnya dengan tipe rumah minimalis modern untuk bagian dalam rumahnya. Warna pun telah di sesuaikan oleh developer. Padahal, pemilihan warna tidak perlu diikuti begitu saja. Anda bisa saja menggunakan warna lain yang sesuai dengan karakter Anda.

Tapi, warna yang dipilih juga tidak bisa asal saja dipilih. Ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sehingga akan membuat suasana rumah menjadi lebih baik dengan warna tersebut. Untuk itu, anda bisa memilih warna yang menciptakan efek lega dan sedikit lebih luas dari aslinya untuk rumah anda. beberapa warna tersebut ada sebagai berikut.

Ungu

Warna ungu muda atau warna lavender bisa menciptakan ruangan yang rileks dan nyaman untuk anda dan keluarga. Warna ini cocok untuk ruangan makan juga kamar tidur. Tidak hanya itu, warna ini juga bisa anda aplikasikan sebagai warna kusen atau bingkai jendela.

Netral

Jangan salah, warna netral yang cenderung gelap juga bisa menjadi pilihan bagi rumah minimalis kecil. Warna-warna netral seperti hitam, cokelat, abu-abu dapat memberikan kesan elegan dan mewah. Hanya saja ada beberapa trik yang harus dilakukan. Ketika memilih warna In sebagai warna dinding, pilihlah warna kontras yang terang seperti putih, kuning, atau merah. Dengan begitu, ruangan akan menjadi lebih menarik.

Biru

Warna biru di rumah dapat diaplikasikan untuk membuat suasana yang lebih tenang dan juga nyaman. Bahkan, warna ini disebut-sebut dapat menurunkan tekanan darah. Warna ini sangat cocok untuk dipasang di kamar tidur atau di kamar mandi. Warna biru dan putih yang dipadu dan padankan akan sangat menarik untuk dilihat.

Untuk menggunakan warna biru, anda juga bisa menggunakan warna terang lain yang bertabrakan untuk padanannya. Hanya saja, warna tersebut dapat digunakan sebagai ornamen. Misalnya daun pintu. Usahakan tidak terlalu banyak menggunakan warna cerah karena dapat membuat rumah terasa lebih sempit dan ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *