5 Tips Merenovasi Ruman Tipe 45 2 Lantai

Posted by mct on

Melakukan renovasi rumah dijual di bandung memanglah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun, renovasi masih menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan Kie harus membeli rumah baru. Apalagi, Alan utama merenovasi adalah sudah mulai jenuh dengan bentuk rumah atau, rumah sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan penghuni rumah seperti bertambahnya anggota keluarga misalnya.

Renovasi tetap dipilih karena dengan renovasi, pemilik rumah dapat mengatur sendiri tentang renovasi yang diinginkan. Mereka bisa mengatur dengan menyesuaikannya dengan dana yang dimiliki.

Untuk merenovasi rumah tipe 45, ada baiknya Melakukan survei terlebih dahulu. Perhatikan rumah-rumah di sekitar lingkungan anda. atau, Anda bisa membaca banyak situs atau blog properti blog www.urbanindo.com bisa dijadikan salah satu rujukan mengenai tips merenovasi yang baik. Jika perlu, anda bisa mencari juga desainer rumah.

Sebelum anda merenovasi rumah tipe 45 2 lantai, cobalah untuk memperhatikan hal berikut ini.

Perhitungkan Biaya

Perhitungkan biaya untuk merenovasi. Survei harga bahan bangunan yang berlaku di pasaran. Dengan begitu, anda akan mendapatkan bahan terbaik dengan harga yang paling miring. Cobalah untuk membeli barang kebutuhan per dua atau tiga hari, hal ini dilakukan untuk menyiasati lahan di rumah untuk menyimpan material tersebut.

Mulai dari Belakang

Mulailah merenovasi dari bagian belakang rumah. biasanya pembangunan bagian belakang adalah dapur juga gudang. Tidak hanya itu, cobalah untuk menambah fondasi rumah di beberapa bagian tertentu agar bangunan menjadi lebih kokoh. Titik penting adalah yang akan menjadi titik tumpu lantai 2 rumah Anda.

Denah Sesuai

Cobalah sesuaikan denah agar lebih bisa menghemat biaya. Misalnya dengan menyesuaikan letak kamar tidur di lantai 1 dan lantai 2. Juga dengan memosisikan hal serupa dengan kamar mandi. Hal ini dapat membantu pembangunan menjadi lebih cepat, juga lebih menghemat pengeluaran karena tidak memerlukan pembuatan saluran pipa yang rumit.

Ruang Terbuka

Pastikan rumah memiliki voide atau ruang terbuka antara lantai 1 dan lantai 2. Dengan begitu, sirkulasi udara akan menjadi lebih terjaga.

Fungsi daripada Tampilan

Utamakan untuk mendahulukan fungsi dalam merenovasi, bukan untuk tampilan. Lebih baik memiliki tampilan yang sederhana namun berkualitas baik daripada memiliki tampilan keren tapi tidak berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *