Tips Mengubah Rumah Lama Menjadi Rumah Minimalis yang Chic

Posted by mct on

Mulai bosan dengan kondisi rumah minimalis yang sumpek, sempit dan sesak? pertimbangkanlah untuk mengubah tampilan dan nuansa rumah anda. Karena rumah anda harus menjadi surga di mana anda dapat bersantai dengan baik. Jika anda ingin memiliki ruang yang bersih namun tetap chic, gaya minimalis adalah gaya terbaik yang bisa kamu coba. Minimalis dianggap sebagai salah satu pencapaian arsitektur terbaik pada abad ke-20 yang merupakan fitur desain simple dan efisien, dan itu membuat sebagian masyarakat tertarik. Desain ini pun menawarkan ruang yang bersih dan bebas dari kekacauan. Keindahan dan pesona pada furnitur-furniture dan temanya membuat rumah minimalis ini semakin disukai. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rumah bergaya dan desain interior yang minimalis.

Pertama, Bersihkan Ruangan : Hal ini berarti Anda harus mulai menyingkirkan segala kekacauan yang ada di dalam ruangan. Sebuah gaya desain interior minimalis tidak hanya memikirkan membuat suatu ruangan akan tetapi juga memikirkan daya tarik, efisiensi dan ruangan yang terorganisir.

Kedua, Lantai: selain furniture dan ruangan yang rapi bagian pada lantai juga harus rapi. Tidak ada yang boleh ditumpuk atau disimpan di lantai.

Ketiga, Permukaan : Hal yang sama juga harus dilakukan pada permukaan datar suatu ruangan atau countertops. pada bagian ini seharusnya tidak disimpan apa-apa pada kecuali satu atau dua potongan aksen sederhana.

Ketiga, Dinding : Untuk membuat rumah minimalis diusahakan untuk tidak menggantung gambar-gambar atau yang bersangkutan dengan seni di dinding anda. kosongkan dinding Anda. Jika ingin gunakanlah hanya satu atau dua potong foto atau karya seni yang dibuat minimalis, sederhana, elegan, dan Chic

Keempat, Furniture : Memilih furniture terbaik untuk rumah minimalis adalah dengan memilih perabotan sederhana dan elegan. Misalnya, anda harus memilih sofa berwarna polos sebagai lawannya gunakan sofa dengan pola tebal. Anda juga bisa menggunakan sofa berwarna biru gelap dan menambahkan sentuhan warna lain pada bantal, ini akan membantu menciptakan gaya yang chic namun sederhana. Untuk furniture lainnya jangan gunakan yang berukuran besar, gunakanlah yang lebih sederhana dan simple

Kelima, Lighting : Anda dapat menggunakan lampu yang tersembunyi bukan dengan lampu meja dan lampu hias yang mempunyai ukiran-ukiran. Anda juga dapat menggunakan alat untuk mengontrol jumlah cahaya di dalam ruangan. Meredupkan lampu akan membuat menginstal dimmer Anda dengan nyaman, santai dan suasana hati menjadi tenang.

Keenam, Gunakan Warna Mencolok Atau Netral : jika anda ingin menempatkan 1 buah lukisan gunakanlah skema warna netral. Warna-warna ini akan membuat suasana santai dibandingkan dengan menggunakan warna cerah dan terang. Jika Anda ingin menambahkan balutan warna lainĀ  di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan warna cat yang anda inginkan dan gunakan pada satu titik fokus saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *